1). Lakukan restart perangkat router terlebih dahulu.

2). Lakukan test "PING" kearah perangkat router melalui aplikasi CMD / Command Prompt.

1. Klik "Start".
2. Ketik "CMD" pada kolom "Search Programs and Files".
3. Klik CMD.exe

a. Untuk mengetahui alamat IP Router dengan mengetikan "IPCONFIG" pada CMD, nanti akan terlihat di default gateway alamat IP Router yang anda gunakan.
b. Lakukan test ping ke arah IP Gateway secara continuous dengan mengetikan "PING(spasi)IP ADDRESS ANDA(spasi)-t".

Note : Jika latency / time 1~10 ms masih dalam tahap wajar, apabila di atas angka tersebut & terdapat RTO berkemungkinan karena penggunaan sedang tinggi atau dapat dicheck kembali frequensi wireless & kabel lan yang digunakan. Jika ada kesulitan dapat menghubungi tim Support Arsen di : (021) - 79184484.

3). Apabila semua pengujian PING ke arah Router berjalan sebagaimana mestinya, namun masih dirasakan lambat dapat melampirkan hasil trace route / tracert ke sembarang akses lokal ataupun international

Note : Hasil tracert / trace route dapat di kirimkan melalui email Support Arsen dengan alamat : support@arsen.co.id , dengan mencantumkan nama perusahaan terkait.